Script

Jumat, 23 November 2012

Kenapa Sihhh Kita Harus Mandi??????????

Pentingnnya Mandi.......
Seberapa pentingnya sih kita harus mandi???????? yeah, mungkin untuk membersihkan badan dari kotoran dan bau gak enak. Sepengetahuan kita hanya sebatas itu, namun ternyata mandi mempunyai banyak khasiat atau manfaat.
Baiklah sobat, untuk lebih jelasnya simaklah info di bawah ini!!!!!!!!!!!!!11 oke..oke..

Ternyata mandi tidak hanya bikin badan kita segar, tapi ada manfaat lain di balik itu. Baru-bari ini ada penelitian mengenai mandiyangmana selain untuk membersihkan tubuh, ternyata mandi juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit, bahkan untuk menyembuhkan masalah medis yang serius.

Beberapa penelitian yang menunjukkanbahwa mandi itu berkhasiat antara lain sebagai berikut :
1.  Penderita Diabetes
     Untuk penderita diabetes, dengan setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13%.

2.  Kesehatan Jantung
     Dengan berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung baik pria maupun wanita.

3.  Eksema
     Eksema adalah peradangan kronik kulit yang kering dan gatal. Untuk penderita penyakit kulit seperti eksema, ruam, gatal-gatal dapat menambahkan baking soda ke dalam bak mandi karena berdasarkan penelitian baking soda itu bertindak sebagai antiseptik.

4.  Infeksi
     Untuk infeksi seperti sariawan dapat menambahkan pada air hangat yaitu 3 atau 4 cuka dari sari buah apel dan berendam selama 15-20 menit. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam.

5.  Flu dan Sakit Kepala
     Untuk menyembuhkan flu dan sakit kepala dapat dlakukan dengan merendam kaki dalam air hangat. Masukkan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki, tambahkan beberapa minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai bilas dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.

6.  Insomnia
     Untuk penderita insomnia atau yang memiliki masalah tidur dapat merendam kaki dalam air dingin. Masukkan kaki sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi laki-laki yang lelah, pendarahan hidung, dan sembelit.

7.  Sirkulasi
     Jika anda mengalami masalah sirkulasi maka cobalah dengan mulai merendam kaki selama 1 atau 2 menit dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Cobalah lakukan selama 15 menit kemudian diselesaikan dengan air dingin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar